Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook

Facebook baru saja meluncurkan fitur baru bernama Facebook Graph Search yang akan menawarkan pengalaman dan hasil pencarian berbeda dengan yang pernah ada sebelumnya.

Find people who share your interests

Want to start a book club or find a gym buddy? Connect with friends who like the same activities—and meet new people, too.

Explore your world through photos
Now you can use simple, specific phrases like “Photos my friends took in New York City” to find anything you want.

Discover restaurants, music and more
Explore new places to eat and new bands to listen to—all through people you know.


Kalimat yang bisa di simpulkan dengan fitur baru milik facebook ini kita akan lebih mudah dalam mencari dan menemukan tempat - tempat baru dengan orang baru juga, bisa dengan mudah mencari foto di dalam 1 kota, bisa juga mencari teman dengan aktivitas atau kegiatan yang sama pula.

Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook
Gambar 1 - Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook
Klik untuk memperbesar
Mark Zuckerberg dalam live conference yang diadakan di Menlo Park, California hari selasa (16/1/2013) menjelaskan bahwa fitur ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna dan hasil pencarian yang lebih relevan berdasarkan kata kunci yang dicari.
Fitur Graph Search memiliki kemampuan untuk menampilkan hasil pencarian meliputi profil, tempat, foto, dan juga ketertarikan yang ada dalam jaringan pertemanan kita.

Sebagai contoh kita ingin mencari “Siapa saja dari teman kita yang tinggal di Jakarta yang Menyukai Film Habibie Ainun”
pertanyaan ini tidak akan bisa ditampilkan di fitur sebelumnya, namun di fitur Graph Search ini pertanyaan seperti itu akan secara mudah ditampilkan oleh facebook. Dan Dibawah ini adalah contoh untuk pencarian foto kota tertentu di tahun 1981.

Facebook Graph Search - Contoh Hasil Pencarian Tempat
Contoh Hasil Pencarian Foto Di Kota dan Tahun Tertentu
(Credit: Jennifer Van Grove/CNET)
Untuk saat ini fitur Facebook Graph Search hanya bisa digunakan bagi kalangan terbatas saja, belum dibuka secara umum bagi semua pengguna facebook. Anda yang ingin mencoba bisa mendaftar disini untuk menjadi daftar tunggu dan akan diinformasikan jika sudah bisa untuk dicoba secara langsung.
Namun kami belum mendapatkan informasi fitur Facebook Graph Search akan tersedia dalam bahasa apa saja, apakah akan tersedia dalam bahasa Indonesia atau tidak mengingat jika di translate dari bahasa Inggris ke Indonesia akan sangat panjang.
Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook
Gambar 2 - Klik untuk memperbesar

Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook
Gambar 3 - Klik untuk memperbesar
Adakah dari kalian yang bisa memberikan penjelasan mengenai masalah gambar diatas, karena ada perbedaan di bagian atas tempat pencarian, pemberitahuan tersebut gambar 2 letak pemberitahuan ada di bagian kiri, sedangkan gambar 3 letak pemberitahuan menyatu pada bagian photo profil di bagian kanan, ini adalah gambar yang sama namun berbeda bukan?
referensi: http://wartadigital.com/2013/01/facebook-graph-search-fitur-pencarian-facebook-terbaru/ dengan sedikit penambahan kata dan argumen.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Facebook Graph Search - Fitur Pencarian milik Facebook"

Terima kasih telah berkunjung ke situs kami
Kunjungi Situs kami yang lainnya
Download Android Apps Game Android BBM Mod and More
http://mistermaul.blogspot.com/
http://www.catatansantri.net/
http://bbmmod-terbaru.blogspot.com/