Cara Membuat Sitemap sederhana dan mudah

Membuat sitemap dengan Javascript

Adakah dari kalian yang belum tau apa itu sitemap, apa fungsinya, pentingkah untuk blog kita? Sitemap itu sesuai namanya site=situs map=peta (selanjutnya di baca sitemap) adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dll. dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya. Sama halnya dengan webiste pada umumnya, blog juga memerlukan sitemap agar mesin pencari dengan mudah mendeteksi konten di dalamnya. Dalam sistem sitemap ini pengguna dapat melakukan submit peta web berbasis XML langsung ke Google yang akan membantu Google mengindeks halaman web dengan mudah.
Saya akan berbagi tutorial untuk meningkatkan Page Rank (Ranking Halaman) pada blog kalian. Pertanyaannya mudahkan cara membuatnya, dan bagaimanakah caranya? Mudah saja jawabannya yaitu buatlah sitemap atau daftar isi blog kalian. Sitemap yang akan kita buat menggunakan Javascript Accordion milik Abu farhan. Sitemap ini dilengkapi dengan efek SHOW/HIDE yang terlihat elegan, menarik, dan dinamis. sudah cukup pengenalan sitemapnya. Kita langsung saja ke TKP:
1. Masuk ke Blogger Home
2. Pilih Posting - Edit Laman
3. Pilih Laman Baru, Masukan judul Posting misalnya SITEMAP
Saat membuat judul dan postingan pastikan pilih yang HTML, bukan Compose












4. Terakhir Paste kode dibawah ini:

5. Ubah kode http://www.genoong.blogspot.com/ dengan url blog kalian
6. Terbitkan posting anda lalu lihat hasilnya

Ok, masih adakah yang belum mengerti dari penjelasan di atas! Tentunya dengan sitemap tersebut pengunjung anda akan betah di blog sobat dan tentunya blog menjadi lebih SEO Friendly. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bermanfat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sitemap sederhana dan mudah"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke situs kami
Kunjungi Situs kami yang lainnya
Download Android Apps Game Android BBM Mod and More
http://mistermaul.blogspot.com/
http://www.catatansantri.net/
http://bbmmod-terbaru.blogspot.com/